Sabtu, 21 April 2018

Lisa Blackpink


Lalisa manoban atau yang akrab disapa Lisa merupakan seorang penyanyi Korea Selatan yang berasal dari Thailand, Lisa lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 maret 1997, dia lahir dengan nama lengkap ปราณปริยา มโนบาล (Panpriya Manoban)  yang kemudian dia dikenal dengan nama Lalisa Manoban. Lalisa manoban mempunyai berbagai nama panggilan, beberapa nama panggilan nya yaitu Lisa, Liz, Pokpak, dan beberapa nama panggilan yang lainnya. Lisa menyukai dance sejak masih kecil, dan saat YG membuka audisi di Thailand Lisa mengikuti nya dan dirinya berhasil menjadi menjadi juara satu, kemudian Lisa bergabung dengan YG Entertainment menjadi anggota trainee YG, Lisa menjadi artis YG Non-Korea yang pertama. Lisa hingga sekarang ini telah menguasai berbagai bahasa, diantaranya yaitu bahasa Thailand, Korea, Jepang, dan Bahasa Inggris.

Lisa dilatih oleh YG Entertainment selama kurang lebih 5 tahun, hingga pada Agustus 2016 akhirnya Lisa debut menjadi anggota dari group penyanyi yang bernama BLACKPINK. Black Pink merupakan sebuah group penyanyi yang dibentuk oleh YG Entertainment, group ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan membawa dua buah Music Video, yaitu Boombayah dan Whistle. Black Pink terdiri dari 4 anggota saja, sama seperti dengan seniornya 2ne1, yang mungkin BlackPink akan mengikuti kesuksesan 2ne1 atau bahkan melebihinya. Ke empat anggota Black Pink ini yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Lisa dalam group ini adalah anggota yang paling m
uda, Lisa lahir ditahun 1997, yang mana salah satu anggota Black Pink yaitu Rose juga lahir ditahun ini, lahir mereka berdua hanya berbeda tanggal dan bulannya saja, namun Rose lahir dibulan Februari, jadi Lisa masih muda beberapa bulan dari Rose. Seperti yang kalian ketahui bahwa Lisa merupakan satu-satunya anggota BlackPink yang non-Korea, jadi saat melihatnya kalian pasti akan mudah menghafalkan wajahnya daripada anggota BlackPink yang lainnya, bahkan saya saat pertama kali melihat MV Blackpink sudah dapat menghafal wajahnya walaupun belum tahu namanya :D

Di Black Pink, Lisa ini merupakan anggota dengan dance yang paling baik daripada anggota yang lainnya, oleh karena itulah dirinya berposisi sebagai Main Dancer dalam group ini. Sebelum debut dengan Black Pink, Lisa pernah mempunyai group dance yang bernama Wee Zaa Cool, dan dia juga pernah muncul dalam MV Taeyang BigBang, yaitu dalam lagu yang berjudul Ringga Lingga.
Salah satu fakta yabg menarik dari lisa yaitu, dapat mepelajari beberapa bahasa asing dalam waktu beberapa bulan lohh wah hebat ya!

0 komentar:

Posting Komentar