Rabu, 18 April 2018

1. Dunia koboi dengan citarasa Eropa di Puncak: De Ranch Megamendung

Dunia koboi tidak selamanya gersang dan panas bak gurun pasir. Buktikan sendiri di De Ranch yang ada di daerah Puncak ini. Tempat ini tidak hanya mengubah si buah hati menjadi para koboi cilik, tetapi juga memiliki udara sejuk pegunungan dan suasana pedesaan di Eropa sana, lengkap dengan kastil dan taman bunga.


Photo by ednaeno

Rasanya belum sah kalau berkunjung ke dunia koboi tanpa menaiki kuda. Dan memang menikmati suasana Eropa yang mengelilingi tempat ini ditambah udara segar dari atas punggung kuda terasa berbeda. Dan untuk membuat kunjungan Anda lebih berkesan lagi, cobalah uji kemampuan Anda dalam memanah


Photo by ventyalma_victoriachristie_s

Mari jelajahi tempat ini bersama-sama untuk mencari rumah permen, rumah hobbit, jembatan dongeng, dan rumah kelinci. Dan khusus yang terakhir, tempat ini dipenuhi dengan kelinci lucu yang dengan senang hati menyambut Anda di rumahnya. Tapi ingat, ajarkan anak Anda menjadi tamu yang menghormati tuan rumah.


Photo by benitaolivia, elunsh
Photo via ze_ini
Photo via ze_ini
Photo by kevinandrianto, morryzoom

Sama seperti seniornya , de’Ranch Lembang, tempat ini juga menjual aneka kuliner lezat khas Bandung, seperti siomay, batagor, atau tahu susu. Dan wajib diingat kalau tiket masuknya bisa ditukar dengan susu atau menjadi kupon diskon di sini. Jadi siapa yang siap menikmati aneka kuliner lezat dalam dunia koboi dengan latar belakang  pegunungan hijau?


Photo by laila3919, benitaolivia

De Ranch Megamendung

Alamat: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor (sekitar 10km dari Gerbang Tol Ciawi, tepat setelah Taman Wisata Matahari)
Jam Operasional: 09.00 – 17.00
Tiket Masuk:  Rp20.000,- per orang. Tarif wahana mulai dari Rp20.000,- per orang

Dapatkan ide liburan seperti ini di halaman Facebook kami:


2. Berbagi ceria di taman buah serba ada: Taman Buah Mekarsari

Ternyata kita tidak harus memiliki rumah dengan pekarangan luas untuk mengajak si buah hati bermain di antara pepohonan buah. Di antara Kota Bogor dan Jakarta, tepatnya di daerah Cileungsi, tersedia taman seluas 264 hektar yang dipadati berbagai macam tanaman, mulai dari bunga, sayur-mayur, hingga tanaman unik hasil persilangan seperti pedakka (hasil persilangan antara cempedak dengan nangka)!



Itulah Taman Buah Mekarsari, tempat yang layak dijadikan tujuan berlibur dan bermain bersama si kecil. Selain dapat bermain di pekarangan penuh dengan aneka pohon buah, anak-anak dapat berkunjung ke  Rumah Hobbit, bermain dengan para kelinci di Rabbit House, menunggang kuda, atau memberi makan kura-kura.


Photo by evi_mamadzaky
Photo by onyleony, miramiut

Dan ternyata di sini kita bisa menguji nyali juga dalam berbagai wahana seru yang ada seperti flying fox, permainan halang rintang, dan sepeda air. Sedangkan anak-anak pasti akan merasakan sensasi yang tidak kalah serunya dengan mendatangi permainan yang ada di Kids Fun Valley yang ada.


Photo by yani450

Penasaran ingin mencicipi tinggal di “rumah dengan pekarangan luas?” Anda juga bisa berkemah atau menginap di sini lho. Ada juga tanaman bonsai yang tertata apik yang dapat Anda beli dan jadikan kenang-kenangan dari Taman Buah Mekarsari.



Taman Buah Mekarsari

Alamat: Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor (sekitar 10km dari Gerbang Tol Cibubur)
Telepon: (021) 823 1811– 13
Jam Operasional: 06.00 – 16.00
Tiket Masuk: Rp25.000,- per orang | Rp15.000,- (mobil) | Rp5.000,- (sepeda motor)

Website 


3. Pengembaraan dalam liburan yang tidak akan dilupakan oleh si kecil: Jungleland Adventure Theme Park

Taman bermain dengan luas mencapai 35 hektar di daerah Sentul ini memang menjanjikan pengalaman seru yang tiada duanya. Ada 41 wahana seru yang bisa dijelajahi di dalam empat area: Carnivalia, Explora, dan Mysteria.



Masing-masing area menawarkan pengembaraan baik bagi orang dewasa dan anak-anak dengan berbagai macam hobi. Untuk yang hobi bermain air, silakan berbasah-basah ria di curam jeram atau arus deras. Kalau mencari rasadeg-degan dan keringat dingin, kunjungi saja harvest time sarang burung. Penggemar horror wajib berkunjung ke rumah jelangkung hiii!


Photo by eli_b4le, ernywidhayanti
Photo by endriansyahblaugrana, endriansyahblaugrana

Lalu si kecil bagaimana? Jangan takut, ada banyak wahana untuk hiburan santai bersama keluarga seperti bianglala atau jeep tour. Ada juga area Explora yang berbau “mendidik.” Di sini ada wahana ekspedisi prasejarah yang akan membawa Anda sekeluarga berkeliling menyaksikan dinosaurus yang jinak, sehingga Anda tidak perlu was-was. Di sini juga ada science centre yang menampilkan beragam fenomena ilmiah unik. Contohnya, ingin tahu apa efek rumah kaca itu dan mengapa menyebabkan Bumi semakin panas? Datang saja kemari.


Photo by yenli.tan, dee_qrez

Banyaknya wahana di sini dijamin membuat Anda “galau” wahana apa yang mau didatangi terlebih dahulu. Dan keindahan lain dari tempat ini adalah adanya sungai alami yang membelah tepat di tengahnya, dengan pesona Gunung Pancar. Daya tarik yang komplit dan sayang untuk dilewatkan bukan?


Photo by dee_qrez

Jungleland Adventure Theme Park

Lokasi: Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor
Cara ke Sana: Terletak di dalam Komplek Perumahan Sentul Nirvana, sekitar 11 km dari exit tol Sentul Selatan/Bogor Outer Ring RoadKoordinat di siniTelepon: (021) 2931 1313
Jam Operasional: 10.00 – 17.00 (hari biasa) | 09.00 – 18.00 (akhir pekan)
Tiket masuk: mulai dari Rp99.000,- (hari biasa) | mulai dari Rp132.000,- (akhir pekan)

Website 

4. Bermain sambil menyeruput yogurt sehat di pinggir sungai: Cimory Riverside

Anda tentu sudah tahu tentang yogurt Cimory yang beredar di pasaran bukan? Nikmat, sehat, dan menyegarkan,bukan? Nah, kalau ngidam Anda lebih dari sekedar yogurt Cimory, datang saja ke sini.

Restoran di pinggir Jalan Raya Puncak ini terletak di tepi Sungai Ciliwung, yang airnya masih “perawan” dan dipenuhi bebatuan besar. Untuk menikmati pemandangan sungai, pilih saja tempat bersantap di balkonnya yang luas dan terbuka. Tapi tenang saja, Anda tidak akan kehujanan karena walaupun terbuka, tapi masih diberi atap.


Photo by nyonya.lina

Anda juga dapat menikmati keindahan sungai dari riverwalk, jembatan kayu yang menjorok ke sungai. Pemandangan sungai dengan latar belakang hutan dan suara gemericik airnya menjadi resep ampuh melepas kepenatan.


Photo by dianaljw, jassperjaycefoe

Sembari menikmati kesejukan udara di sini, biarkan anak Anda bermain di taman bermainnya atau bercanda bersama para “sapi” berbagai ukuran yang memenuhi tempat ini.


Photo by baniwulan


Photo by jassperjaycefoe, fardhan, pradygta

Ada juga tempat bagi para penggila coklat: Chocomory, toko khusus yang menjual beraneka ragam coklat. Oh iya, buah hati Anda juga pasti senang diajak menyambangi tempat pembuatan coklatnya ya. Tempat ini memang sengaja dibangun dengan dinding kaca transparan agar kita dapat melihat langsung proses pembuatan coklatnya.

Setelah perut terisi, buah hati senang, dan penat hilang, saatnya mencari barang untuk dibawa pulang: coklat, yogurt, cindera mata, atau semuanya?


Photo by robertusraditya, masyeku

Cimory Riverside

Alamat: Jl. Raya Puncak KM.77, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.
Telepon: (0251) 8252678
Jam Operasional: 09.00 – 22.00

5. Bertamu ke rumah para hewan di kesejukan rumahnya: Taman Safari Indonesia

Ternyata tidak perlu jauh-jauh ke Afrika untuk bersafari ria melihat para hewan di habitat asli mereka. Rumah hewan liar itu hanya 1 jam perjalanan dari Bogor, tepatnya di daerah Cisarua.

Mari ajak buah hati Anda berkenalan dengan jerapah, zebra, anoa, gajah, komodo, simpanse, lumba-lumba, dan banyak lagi binatang lainnya. Di dalam rumah mereka yang luasnya 170 hektar ini, anak-anak akan mendapat banyak teman baru yang lucu dan unik!


Photo by deeorama, s.devigempita, naomi20, arisanadhia

Keistimewaan lainnya adalah Anda bisa langsung memberi makan para binatang yang ada di sini. Mau berfoto ria bersama bayi harimau, orangutan, atau kanguru? Semuanya lucu-lucu lho.


Photo by ermayantidina, megaayulestari

Selain menjadi rumah bagi berbagai binatang lucu dan menarik, di sini juga ada berbagai wahana seru dan menegangkan ala taman hiburan seperti kincir raksasa, sepeda air, dan roller coaster. Kalau lebih suka bermain dengan air kolam yang sejuk, datang saja ke Safari Waterpark di komplek Taman Safari ini.


Photo by revyardiani, marrisa88
Photo by ketutgunarta, ditapristia

Di sini juga tersedia fasilitas bagi mereka yang mau trekking atau berkemah lho.


Photo by tomi_adriyadi
Photo by echaboy

Dan jangan lupa sebagai tamu yang baik, hormati tuan rumah ya. Perlakukan  mereka dengan baik dan jaga kebersihan rumah mereka, setuju?

Taman Safari Indonesia

Alamat: Jalan Raya Puncak No.601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor
Cara ke Sana: Dari jalur ke Puncak, setelah melewati Pasar Cisarua, terdapat pertigaan dengan papan petunjuk di sisi kanan menuju Taman Safari Indonesia.. Koordinat di sini.
Telepon:  (0251) 825 0000
Jam Operasional:  08.30 – 17.00 (hari biasa); 08.00 – 17.00 (akhir pekan dan hari libur nasional)
Tiket masuk: Rp180.000,- per orang | Rp20.000,- (mobil) | Rp10.000,- (sepeda motor)

Website 

6. Resto terapung yang penuh dengan permainan seru: Rumah Air Resto

Inilah jawaban bagi Anda yang mencari tempat nongkrong sekaligus menjamu si buah hati dengan aneka mainan seru.

Tempat ini terletak di dalam komplek perumahan tidak jauh dari pusat Kota Bogor. Anda akan disuguhi beragam makanan Sunda lezat di dalam saung yang “mengapung” di air. Di arah selatan ada Gunung Salak yang berdiri kokoh di kejauhan.


Photo by gustafsimamora
Photo by alpittt

Rumah Air menyediakan berbagai masakan ikan gurame, nila, cumi, dan udang segar. Salah satu menu yang unik adalah oup Ikan Nila Kelapa Muda Bakar yang sudah banyak membuat orang yang berkunjung ke sana jatuh cinta.


Photo by caeciliahestiyulianti

Selain makanannya, ada keseruan lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Ada permainan yang tidak berhubungan dengan air seperti otopad, becak mini, dan istana balon, dan ada juga permainan yang mewajibkan Anda membawa baju ganti untuk anak Anda, yaitu perahu kayuh, crazy ball, atau ATV (mobil off-road mini lengkap dengan track-nya). Tapi untuk keseruan maksimal, membawa baju ganti tidak ada salahnya ‘kan?


Photo by limanwijaya, mikhalumempow
Photo by mery_nadhifa, noviana.christine

Ada juga permainan bagi para orang dewasa, yaitu kolam pemancingan. Jadi kalau anak Anda terlalu asyik bermain dan belum mau beranjak juga, mungkin Anda bisa mampir dan mengadu peruntungan di sini.


Photo by rumah_balon_bouncer

Rumah Air Resto

Alamat: Bogor Nirwana Residence ST 207, Jl. Raya Boulevard CBD, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor
Cara ke Sana: Resto ini terletak di dalam komplek perumahan Bogor Nirwana Residence. Dari Jalan Pahlawan  Kota Bogor, carilah pertigaan setelah melewati Taman Makam Pahlawan, belok kiri dan ikuti jalan sampai tiba di perumahan. Koordinat di sini.
Telepon: (0251) 820 0666
Jam Operasional: 10.00 – 21.00

7. Kiri kanan kulihat saja… banyak pohon pinus: Melrimba Garden

Naik-naik ke daerah “Puncak,” lalu singgah di Melrimba Garden. Tidak hanya pohon pinus saja yang akan Anda jumpai di sana, tetapi juga berbagai tanaman bunga warna-warni dan berbagai jenis kaktus yang menawan.


Photo by vitagoesto, dyahapratiwi

Ada juga perkebunan teh dan stroberi yang semuanya terawat dengan baik. Mungkin Anda tertarik  dengan programstrawberry pick & eat atau tea walk yang juga ditawarkan oleh Melrimba Garden?

Khusus untuk anak-anak, berbagai permainan menantang sudah menunggu di area taman bermainnya, seperti go-kart mini lengkap dengan lintasannya, trampolin, high-rope (berjalan di ketinggian dengan bantuan tali), atau sekedar bersantai ria di fun boat


Photo by kakakarrows, khansadancingdancer, eva__sobah, srinurulita
Photo by mayamamadav

Jika merasa lapar setelah melewati berbagai tantangan itu, datang saja ke Melrimba Kitchen dengan berbagai pilihan masakan Sunda atau nusantara ditemani semilir angin pegunungan yang sejuk, dan tentu saja kerimbunan hutan pinus yang menemani Anda, ke manapun mata Anda terarah.


Photo by dhan_encep

Tempat ini juga menjual bibit tanaman bunga bagi yang ingin mencoba berkebun, membuat “Melrimba Garden” mini yang tidak kalah indahnya di rumah.


Photo by ryoo.anggoro, dessy.ika.r

Melrimba Garden

Alamat: Jl. Raya Puncak KM.87, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.
Telepon: (0263) 523 205 / 0878 8114 0566
Jam Operasional: 08.00 – 21.00 (Setiap hari, kecuali Sabtu) | 08.00 – 23.00 (Sabtu)
Tiket masuk: Rp10.000,- per orang | Rp5.000,- (parkir)

Website 

0 komentar:

Posting Komentar